Selamat Datang Sahabat Luar Biasa

Pendataan dan Penjaringan Anak Berkebutuhan Khusus Tim 1 Di Kecamatan Indramayu Tahun 2023

Indramayu (04/07/2023). Libur telah tiba, itulah yang dikatakan siswa saat ini. Namun berbeda dengan Pendidik dan Tenaga kependidikan, waktu liburan sekolah justru dimanfaatkan oleh Guru untuk kegiatan mempersiapkan pembelajaran menghadapi tahun pelajaran 2023 2024.  Kegiatan di minggu pertama libur sekolah 26-27 Juni 2023 digunakan untuk In House Training. 

Cek Link kegiatan IHT klik disini In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka SLB Negeri 2 Indramayu TA 2023-2024

Di minggu kedua dan ketiga dimanfaatkan untuk Pendataan dan Penjaringan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Wilayah Kabupaten Indramayu, SLB Negeri 2 Indramayu berencana memaksimalkan pendataan di tiga kecamatan. Diantaranya kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang dan Kecamatan Pasekan. SLB Negeri 2 Indramayu mengambil zona wilayah ini karena tiga tempat inilah yang menjadi tempat pengembangan Unit Layanan Pendidikan (ULD) dari SLB Negeri 2 Indramayu. 

Tujuan dari Pendataan dan Penjaringan ini memberikan fasilitas ULD pendidikan berupa sekolah Luar Biasa (SLB) kelas jauh SLB Negeri 2 Indramayu bagi anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Sindang dan kecamatan Pasekan. Wilayah kecamatan Sindang dan Pasekan tercatat belum ada sekolah bagi Anak Berkutuhan Khusus sehingga masih kurangnya kaum difabel yang belum bersekolah kerana terkendala oleh jarak.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin SLB Negeri 2 Indramayu setiap tahun. Dalam kegiatannya diawali dengan mengunjungi kantor kecamatan sesuai dengan jadwal kelompok yang sudah dibuat, untuk meminta ijin sekaligus meminta data anak anak berkebutuuhan khusus usia sekolah dari kecamatan, dilanjutkan ke tiap tiap kelurahan/desa dan kunjungan ke rumah-rumah anak yang menjadi sasaran penjaringan anak berkebutuhan khusus.

Berikut dokumentasi kunjungan Tim 1 ke Kantor Kecamatan Indramayu (Senin, 03/07/2023)



Dokumentasi kunjungan Tim 1 ke Kantor Kelurahan Indramayu (Selasa, 04/07/2023)












Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

SELAYANG PANDANG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu, telah kami mempublikasikan web SLB Negeri 2 Indramayu dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami. Semoga dengan dipublishnya Web kami terbaru SLB Negeri 2 Indramayu ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat / stakeholder agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas. Smoga, amiin.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Copyright © 2015. SLB NEGERI 2 INDRAMAYU - All Rights Reserved