Selamat Datang Sahabat Luar Biasa

Assesmen Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023 2024 SLB Negeri 2 Indramayu

Indramayu (14/07/23). Agenda rutin tahunan menyambut Tahun ajaran baru dalam proses pelaksanaan Program PPDB Tahun Pelajaran 2023 2024, SLB Negeri 2 Indramayu melaksanakan Asessmen Peserta Didik Baru. Asesmen peserta didik baru dilakukan oleh Tim Assesmen sesuai dengan tugas dan kelompok masing masing.


Asesmen peserta didik baru ini dilakukan sebagai  proses pengumpulan dan pengolahan informasi peserta didik guna mengetahui hambatan hambatan termasuk ketunaan
 anak untuk dijadikan dasar acuan untuk menentukan kelompok Rombongan belajar, mengetahui kebutuhan belajar, perkembangan, dan pencapaian hasil belajar peserta didik, yang hasilnya kemudian digunakan sebagai bahan refleksi serta landasan untuk meningkatkan mutu pembelajaran.



Dengan melakukan asesmen di awal pembelajaran, guru dapat mengumpulkan dan mengolah informasi untuk kemudian mengelompokkan para siswa berdasarkan tingkat capaian dan kemampuan yang serupa

Setelah mengetahui data dan kondisi para murid, guru dapat memberikan intervensi pengajaran dan beragam aktivitas pembelajaran sesuai dengan level pembelajaran tersebut, bukan hanya melihat dari usia dan kelasnya.



Pada dasarnya asesmen merupakan bagian terpadu dalam proses pembelajaran. Asesmen, merupakan fasilitas pembelajaran dan penyediaan informasi secara holistik sebagai umpan balik pada peserta didik dan orang tua agar dapat memandu mereka dalam menentukan strategi pembelajaran selanjutnya.

Asesmen dirancang dan dilakukan sesuai dengan fungsi asesmen tersebut, dengan keleluasaan untuk menentukan teknik dan waktu pelaksanaan asesmen agar efektif mencapai tujuan pembelajaran,

Berikut Dokumentasi Kegiatan Assesmen peserta didik baru :



















Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

SELAYANG PANDANG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu, telah kami mempublikasikan web SLB Negeri 2 Indramayu dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami. Semoga dengan dipublishnya Web kami terbaru SLB Negeri 2 Indramayu ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat / stakeholder agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas. Smoga, amiin.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Copyright © 2015. SLB NEGERI 2 INDRAMAYU - All Rights Reserved