Selamat Datang Sahabat Luar Biasa

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H /2023 Masehi

Kepala SLB Negeri 2 Indramayu, Ibu Elka Asmartuti, M.Pd. memberikan sambutan sekaligus pembukaan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H.

Indramayu, 22 Februari 2023. Bertempat di Aula SLB Negeri 2 Indramayu seluruh warga sekolah mengikuti acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H/2023 Masehi. 

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini mengangkat tema "Motivasi Isra Mi'raj, wujudkan jiwa yang taat dalam meraih iman dan taqwa kepala Allah SWT".
Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau dirayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam. Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Miraj menjadi satu diantara peristiwa yang dimuliakan dan termasuk dalam salah satu hari besar keagamaan Islam untuk memperingati perjalanan malam yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.
Kepala Sekolah SLB Negeri 2 Indramayu dalam sambutannya mengajak seluruh warga sekolah untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 
“Jalankan tugas–tugas kita sebagai pendidik dan tenaga kependidikan dengan didasari keimanan dan keikhlasan serta tanggungjawab yang kuat kepada Allah SWT, semua yang kita kerjakan adalah semata-mata untuk menjalankan ibadah dan perintah Nya, sehingga menjadi ladang amal di kelak hari akhir,” sambut Ibu Elka Asmartuti, M.Pd.
Dalam acara peringatan Isra Mi'raj ini pun di hadiri oleh Bapak Pengawas Sekolah Luar Biasa Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Bapak Samad Sumarna, M. Si.). 
Untuk pengisi acara tausiah sendiri, disampaikan oleh Ustadz Hambali Ahmad dari Desa Wanguk Anjatan Kabupaten Indramayu. 
Acara peringatan Isra Mi'raj berjalan dengan khidmat dan diikuti dengan antusias oleh seluruh warga sekolah SLB Negeri 2 Indramayu karena menampilkan pula kreatifitas siswa dari tiap jenjang pendidikan. 
Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

SELAYANG PANDANG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu, telah kami mempublikasikan web SLB Negeri 2 Indramayu dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami. Semoga dengan dipublishnya Web kami terbaru SLB Negeri 2 Indramayu ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat / stakeholder agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas. Smoga, amiin.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Copyright © 2015. SLB NEGERI 2 INDRAMAYU - All Rights Reserved