Selamat Datang Sahabat Luar Biasa

PORSIS ( Pekan Olah Raga Siswa) SLBN 2 Indramayu Tahun 2023

Indramayu (07/11/23) Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional SLB negeri 2 Indramayu mengadakan kegiatan PORSIS ( Pekan Olah Raga Siswa), ini yang menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang puncaknya terjadi pada peristiwa di Surabaya Tahun 1945. Peringatan hari Pahlawan Nasional pada setiap tahunnya sebaiknya tidak hanya secara seremonialnya saja, akan tetapi bagaimana kita semua dapat mengambil makna dari peristiwa tersebut, kita dapat mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan Nasional dengan cara mempertahankan kemerdekaan Indonesia, salah satunya yaitu keteladanan para pahlawan Nasional yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, belajar dengan baik serta menumbuhkembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga merupakan makna yang dapat kita pelajari dan terapkan dari peringatan hari Pahlawan Nasional. Atas dasar hal tersebut Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini kami menyelenggarakan perlombaan dalam bidang olahraga dengan maksud dan tujuan agar terciptanya peserta didik yang mandiri, unggul, berkualitas dan berprestasi dalam bidang yang diminati dan potensi yang dimilikinya.



Dasar terselenggaranya kegiatan ini adalah Program Kerja SLB Negeri 2 Indramayu 2022/2023 dan Anggaran Bos Kinerja Tahun 2023.

Kegiatan PORSIS (Pekan Olahraga Siswa) SLB Negeri 2 Indramayu ini mengambil tema “Karya dan Prestasi Membangun Negeri Terus Melaju untuk Jabar Juara” dan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 6 s.d 10 Nopember 2023.

Tujuan dan manfaat kegiatan “PORSIS (Pekan Olahraga Siswa) SLB Negeri 2 Indramayu” adalah:

1)     Mengenang dan menghormati jasa para pahlawan Nasional

2)     Menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme pada diri peserta didik dan guru

3)     Menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang olahraga

4)     Menumbuhkembangkan jiwa sportifitas dan pantang menyerah pada diri peserta didik

Daftar lomba dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :



Berikut dokumentasi kegiatannya :





















Dokumentasi hari ke 2:
















Dokumentasi hari ke 3 :


Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

SELAYANG PANDANG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu, telah kami mempublikasikan web SLB Negeri 2 Indramayu dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami. Semoga dengan dipublishnya Web kami terbaru SLB Negeri 2 Indramayu ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat / stakeholder agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas. Smoga, amiin.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Copyright © 2015. SLB NEGERI 2 INDRAMAYU - All Rights Reserved