Selamat Datang Sahabat Luar Biasa

Pelepasan Siswa Siswi dan Kreasi Pentas Seni SLB Negeri 2 Indramayu Tahun 2023

 SLB Negeri 2 Indramayu  atau lebih dikenal dengan SELUBINEDUIN, melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan 7 siswa-siswi kelas XII. Acara berlangsung di Halaman Sekolah SLB Negeri 2 Indramayu, Rabu (21/06/2023).


Kegiatan ini dimulai dengan acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII yang digelar oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan SLB Negeri 2 Indramayu dihadiri dari stakeholder yang sudah lama terjalin dengan SLB Negeri 2 Indramayu diantaranya dari Disdukcapil, Dealer Honda Karya Perdana, Bank Mandiri, Puskesmas Margadadi Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu dan Dinas Sosial. Kegaiatan ini dimeriahkan dengan penampilan penampilan seni dari siswa-siswi SLB Negeri 2 Indramayu dengan special Perform Ayu Zaskia Dwi Nuhri Rafitri.

Ketua panitia pelaksana, Dra.Lilis Suwarhaeni dalam laporannya menyampaikan bahwa siswa-siswi kelas XII yang mengikuti acara pelepasan pada hari ini sejumlah 7 siswa dengan rincian, 1 siswa tunanetra, 2 Siswa Tunagrahita Ringan dan 4 Siswa Tunagrahita Sedang.



Kepala SLB Negeri 2 Indramayu, Elka Asmartuti, S.Pd.,M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SLB Negeri 2 Indramayu yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan SLB Negeri 2 Indramayu.

“Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SLB Negeri 2 Indramayu tercinta ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di depan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan SLB yang berakhlak mulia.


Kepala SLB Negeri 2 Indramayu  juga menginformasikan serta memberikan selamat kepada salah satu siswi SLB Negeri 2 Indramayu yaitu Ayu Zaskia Dwi Nuhri Rafitri yang telah lolos SNBT SNPMB Tahun 2023 Universitas Pendidikan Indonesia-Pendidikan Luar Biasa. Karena itu Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi kita ini sehingga berhasil dalam SNBP.



Dalam kesempatan itu Elka Asmartuti, S.Pd.,M.Pd juga mengatakan bahwa SLB Negeri 2 Indramayu sedang melaksanakan PPDB untuk tahun ajaran 2023/2024 untuk itu beliau mengajak seluruh komponen sekolah baik siswa-siswi maupun guru dan seluruh wali siswa untuk terus mensosialisasikan dan mengajak siswa-siswi berkebutuhan khusus diwilayah Indramayu dan sekitarnya untuk mendaftar di SLB Negeri 2 Indramayu.

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. Pengalaman selama bersekolah di SLB Negeri 2 Indramayu akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka setelah nanti mereka melanjutkan studi kejenjang Perguruan Tinggi.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan penampilan seni dari siswa-siswi SLB Negeri 2 Indramayu.

Berikut Dokumentasi Kegiatan yang kami rangkum :


























Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

SELAYANG PANDANG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu, telah kami mempublikasikan web SLB Negeri 2 Indramayu dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami. Semoga dengan dipublishnya Web kami terbaru SLB Negeri 2 Indramayu ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat / stakeholder agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas. Smoga, amiin.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Copyright © 2015. SLB NEGERI 2 INDRAMAYU - All Rights Reserved